MU Minati Jadon Sancho

Jadon Sancho

MU Minati Jadon Sancho
Jadon Sancho. (Twitter)

KabarJakarta.com—Kabar burung mengenai minat Manchester United terhadap Jadon Sancho dibenarkan oleh orang dalam Borussia Dortmund. Manchester United disebut telah melakukan negosiasi dengan pihak Dortmund untuk transfer Sancho. Dan, hal tersebut tidak ditampik oleh direktur Dortmund yakni Michael Zorc.

Michael Zorc mengakui bahwa dia melakukan kontak dengan pihak Manchester United. Setan Merah berniat untuk mengajukan tawaran pada pihak Dortmund. Mereka sudah mengundang konsultan untuk membahas potensi transfer ini.

“Topik hangat saat ini adalah Sancho dan Manchester United. Baik itu diskusi dengan klub dan dengan konsultan. Pertemuan memang terjadi. Manchester United mengundang konsultan [transfer]," kata Michael Zorc kepada Inside Borussia Dortmund.

Jadon Sancho menjadi salah satu properti panas di bursa transfer awal musim 2019/2020 mendatang. Dia menorehkan catatan bagus di musim lalu dan banyak klub yang tertarik.

Pada usia 19 tahun, Jadon Sancho dinilai sebagai bakat besar yang dimiliki sepak bola Inggris. Pasca tampil bagus untuk Dortmund, Jadon Sancho belakangan juga bersinar di timnas Inggris.

Michael Zorc menambahkan, pada akhirnya Manchester United urung melayangkan tawaran. Sebab, pihak Dortmund memang tidak punya rencana untuk melepas Sancho. Pihak pemain juga belum punya niat untuk pindah.

"Menurut apa yang saya ketahui, konsultan mengatakan kepada klub bahwa tidak peduli berapa banyak uang yang mereka tawarkan, Dortmund tidak akan membiarkannya pergi musim panas ini. Pemain juga tidak berniat mengambil langkah itu musim panas ini," tegas Michael Zorc.

Jadon Sancho tampil memukau pada musim 2018/2019 lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak 14 assist dan 12 gol di ajang Bundesliga. Jadon Sancho menjadi pemain muda paling bersinar pada musim lalu.

Penulis : Abdul Karim

Editor : Redaksi