Puan Maharani Perempuan Pertama Ketuai DPR RI

Puan Maharani Perempuan Pertama Ketuai DPR RI
Politisi PDIP Puan Maharani (Int).

KabarJakarta.com -- Puan Maharani menjadi perempuan pertama yang menjadi ketua DPR RI, politisi PDI Perjuangan ini dilantik sebagai ketua DPR RI untuk periode 2019-2024, Selasa (1/10) di rapat Paripurna DPR RI.

Puan pun melengkapi komposisi pimpinan DPR RI bersama Muhaimin Iskandar (PKB), Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), Aziz Syamsudin (Golkar), dan Rahmat Gobel (NasDem).

Tepat pukul 19:00 WIB politisi perempuan ini dilantik di gedung DPR RI. Adik kandung Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, dirinya menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk terjun ke dunia politik.

"Selain mengubah citra buruk DPR RI, saya berharap bisa menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia, bahwa ternyata politik itu bukan suatu hal yang tabu, politik itu dinamikanya berkembang, dinamikanya sangat dinamis namun ternyata bisa juga menghasilkan perempuan-perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indoensia," ujar Puan.

Untuk diketahui Puan Maharani sebelumnya merupakan menteri di kabinet Jokowi-JK, sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ia pun mengundurkan diri sebagai menteri dan memantapkan dirinya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

 

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi