Pelaku Diduga ISIS, Menko Wiranto Ditusuk Saat Kunker di Pandeglang

Penyerangan Menkopolhukam

Pelaku Diduga ISIS, Menko Wiranto Ditusuk Saat Kunker di Pandeglang
Menkopolhukam di rawat intensif/ist

KabarJakarta.com--MenkoPolhukam Wiranto diserang oleh seorang pria di Pandeglang, Banten. Akibat tusukan senjata tajam, Wiranto mengalami luka tusuk di tubuh.

Wiranto berada di Pandeglang dalam rangka agenda kunjungan kerja. Wiranto berada di Pandeglang usai acara di Universitas Mathlaul Anwar. Penusukan itu terjadi sesaat setalah Wiranto turun dari mobil dinasnya. Saat itu, Wiranto dikerumuni Masyarakat. Peristiwa itu terjadi sangat cepat.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga ikut terluka akibat ditusuk pelaku. Akibat serangan pria bersenjata tajam itu, anak buah Wiranto bernama Fuad juga terluka.

"Peristiwa spontan ketika menuju mobil ada masyarakat minta salaman beliau menyalami tapi bagian pengaman internal pemgaman waktu singkat seorang yang diduga pelaku langsung menusukan benda tajam. Kapolsek ada di tempat alami luka dipunggung. Wiranto juga alami luka di tubuh bagian depan. Kapolsek di bagian punggung," Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (10/10).

Wiranto diketahui mengalami dua luka tusuk di perutnya. Pasca pristiwa tersebut, Wiranto, Kompol Dariyanto, dan Fuad diboyong ke RSUD Pandeglang guna penanganan medis. Teranyar, Wiranto dibawa dari RSUD Pandeglang ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dengan helikopter.

Polisi telah mengamankan pelaku penusukan dan istrinya. Polisi menduga pelaku terpapar ISIS. Saat ini polisi dengan mendalami motif pelaku.

"Diduga terpapar ISIS.Sedang didalami. Indentitas sudah di dapat di backup densus 88," ujar Dedi.

Penulis : R. Tranggana

Editor : Redaksi