Merapat ke Jokowi, Gerindra Dapat Jatah Menteri

Menteri Jokowi

Merapat ke Jokowi, Gerindra Dapat Jatah Menteri
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Istana Kepresidenan, Senin (21/10).

KabarJakarta.com--Teka teki Partai Gerindra merapat pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin terjawab. Itu mengemuka dengan kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Istana Kepresidenan, Senin (21/10).

Prabowo mengaku siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf untuk lima tahun kedepan. Kesiapan itu datang atas tawaran Jokowi. Dimana Jokowi meminta Gerindra untuk mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja jilid II.

"Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau dan saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Hari ini resmi diminta, kami akan membantu," ungkap Prabowo usai bertemu Jokowi.

Mantan Danjen Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ini mengisyaratkan bahwa Partai Gerindra mendapat jatah dua kursi menteri. Salah satunya diminta membantu oleh Jokowi dibidang pertahanan.

"Yang dipanggil dua (Prabowo dan Edhy Prabowo), jadi ya berapa kira-kira? (menteri dari Gerindra)," tutur lelaki yang tampil mengenakan kemeja putih itu.

"Pak Presiden yang akan mengumumkan. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi, tempatnya di mana, tapi intinya adalah beliau sendiri yang akan umumkan mungkin nanti hari Rabu," ditambahkan  rival Jokowi di Pilpres 2019 lalu itu.

Prabowo berjanji akan bekerja untuk mencapai sasaran dan harapan Jokowi. "Saya akan bekerja sekeras mungkin dalam mencapai sasaran dan harapan yang diinginkan," kata Prabowo.

Edhy Prabowo disebut-sebut akan menggawangi kementerian Pertanian. Namun, Prabowo enggan mengungkap soal posisi Edhy Prabowo di kabinet Jokowi.

"Tempatnya di mana sudah dikonfirmasi tapi beliau sendiri yang akan mengumumkan. Beliau akan umumkan mungkin hari Rabu," ujar dia.

Edhy Prabowo sendiri memilih tak berbicara banyak. Edhy yang juga tampil mengenakan kemeja putih hanya menyatakan bahwa Jokowi yang akan menyampaikan posisi menteri untuk Gerindra.

"Nanti Pak Presiden yang akan menyampaikan," ucap Edhy.

Penulis : R. Tranggana

Editor : Redaksi