Aktivis HMI Makassar Timur Jadi Pengurus Pusat Nasdem

Aktivis HMI Makassar Timur Jadi Pengurus Pusat Nasdem
Andri alimuddin

KabarJakarta.com - Gerbong regenerasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem terus berlanjut. Beberapa kader dari Sulawesi Selatan terpilih dalam gerbong baru pengurus DPP sebagai hasil Kongres Partai Nasdem II. Dari rilis yang diterima Kabarjakarta.com di antara nama-nama itu ada pula nama Andri Alimuddin, seorang anak muda yang terpilih sebagai Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas DPP Nasdem.

“Saya pikir ini amanah yang cukup berat buat saya. Tapi saya rasa, kekuatan partai ini bertumpu pada kolektivitas. Selagi kita tetap solid, banyak hal bisa dikerjakan bersama-sama. Spirit kita adalah gotong-royong,” kata Andri Alimuddin di Jakarta, Selasa (11/10).

Selain Andri, nama lain dari Sulsel adalah Rusdi Masse Mappasessu yang menjadi ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan. Lainnya adalah Luthfi A Mutty sebagai Ketua Bidang Hubungan Eksekutif. Ada pula Fatmawati Rusdi yang menjabat sebagai Wakil Bendahara bidang Penggalangan Dana. 

Andri Alimuddin dikenal sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur yang pertama. Selain sebagai aktivis organisasi, dia juga dikenal sebagai pemikir yang kerap menjadi diskusi banyak tokoh politik.

Namun Andri bukanlah orang baru di partai berwarna biru ini. Selama beberapa tahun terakhir, pemikirannya mewarnai interaksi dengan kader Nasdem di DPR RI. Andri siap mengemban amanah sebagai pengurus baru. 

“Mohon doa restu agar saya bisa mengemban amanah,”  kata pria yang tinggal di Kota Palopo ini.

Pengurus baru DPP Nasdem telah ditetapkan oleh Surya Paloh selaku ketua umum. Beberapa nama yang mendampingi Surya Paloh di posisi kunci, di antaranya adalah Ahmad M Ali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, kemudian Johny G Plate yang berposisi sebagai Sekretaris Jenderal.

Selama beberapa hari ini, kongres Partai Nasdem II menjadi kiblat dari wacana politik nasional. Selain hadirnya sejumlah figur yang digadang-gadang sebagai calon presiden yakni Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, kongres ini menjadi momen penting bagi konsolidasi partai.(*)

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi