'Bersih-bersih' BUMN Ala Erick Thohir

Perombakan jajaran BUMN

'Bersih-bersih' BUMN Ala Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN

KabarJakarta.com--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan jajaran pejabat di Kementerian BUMN. Dalam perombakan kali ini, ia memangkas jumlah deputi di Kementerian BUMN dari tujuh posisi menjadi tiga posisi saja.

Erick Thohir mengaku sudah menjelaskan kepada seluruh pejabat eselon I mengenai pemangkasan ini.

"Alhamdulillah, saya dan kedua wakil menteri sudah bertemu dengan semua pejabat eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Ini adalah bagian dari Tour of Duty," tutur Erick Thohir dikutip dari keterangan resmi, Selasa (19/11).

Sementara, penilaian untuk pegawai-pegawai di bawah tingkat tersebut juga akan segera dilakukan. Erick menyatakan, hal ini dilakukan semata-mata agar jabatan di kementerian dapat diisi orang-orang yang tepat.

"Untuk mengelola aset Rp 8.200 triliun, saya perlu teamwork yang kompak, diisi orang yang bukan hanya cerdas, tapi berakhlak baik. Saya akan berupaya agar mereka yang berada di lingkungan BUMN adalah orang-orang dengan integritas tinggi dan komitmen kuat," ucap Erick Thohir.

Selain itu, kata Erick pihaknya bakal menempatkan jajarannya dengan integritas yang tinggi serta ahlak baik dalam setiap posisi di unit perusahaan pelat merah yang ada.

"Saya akan berupaya sedemikan rupa agar mereka yang ada di dalam lingkungan BUMN, baik di kementerian maupun di unit usaha, adalah orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat. Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, di sini. Yang penting, akhlaknya baik," tuturnya.

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi