Kabar JakartaNews With Data

Kedekatan Menteri Ini Dengan KH. Ma'ruf Amin

Pemilihan Presiden 2019

  • Penulis : Hendra N. Arthur
  • Terbit : 10.08.2018 - 11:07
  • Sekitar : Terbit 10/8/18
Kedekatan Menteri Ini Dengan KH. Ma'ruf Amin
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) program pemberdayaan ekonomi umat berbasis pondok pesantren menuju lumbung pangan dunia antara Kementerian Pertanian dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Makassar pada Sabtu 28/7/2018. Foto: istimewa

KabarJakarta.com --- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ternyata punya kedekatan khusus dengan KH. Ma’ruf Amin yang saat terpilih sebagai Calon Wakil Presiden Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Kedekatan secara pribadi itu sudah terjalin sejak lama. Bahkan keduanya memiliki cara pandang yang sama terkait pengembangan ekonomi keumatan.

Sejak dulu, pengembagan ekonomi keumatan memang menjadi fokus Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Hal ini kemudian diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) program pemberdayaan ekonomi umat berbasis pondok pesantren menuju lumbung pangan dunia antara Kementerian Pertanian dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Makassar pada Sabtu 28 Juli lalu.

  Selain dihadiri langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, kegiatan itu juga dihadiri Ketua KMSN, KH. Solahudin, Ketua KTNA Nasional, Winarno Tohir dan Ketua MUI se-Sulawesi Selatan. 

Kedekatan secara pribadi ini terungkap kepada publik setelah KH. Ma’ruf Amin bersama petinggi MUI menyambangi langsung kediaman pribadi Menteri Amran di Makassar dan berbincang-bincang akrab, setelah gelaran acara penandatangan MoU tersebut.

Bahkan, ketika relawan Sahabat Rakyat Indonesia yang kelahirannya digagas oleh Menteri Amran menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama Jokowi pada Minggu, 29 Agustus lalu.

Ternyata telah diikuti oleh petinggi-petinggi MUI dan kaum Nahdliyin yang ada di kawasan Indonesia Timur.