Kabar JakartaNews With Data

Pembukaan Workshop Makassar Tourism Comnunity (MATIC)

Jasa Kepariwisataan

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Lina Budi Astuti
  • Terbit : Terbit 29/7/17

Makassar--- Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M), Andi Ilhamsyah Mattalatta memperkenalkan Iin Jusuf Madjid yang akan melanjutkan masa kepengurusan Makassar Tourism Board di hadapan pengurus dan tamu undangan pada pembukaan Makassar Tourism Comnunity (MATIC), Rabu 26 Juli 2017.

Diketahui, Andi Ilhamsyah Mattalatta telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sulsel. Posisi yang akan menentukan nasib partai besar ini, yang mengharuskan Andi Ilhamsyah harus melepaskan tanggung jawab di kepengurusuan BP2M.

"Secepatnya saya bersama pengurus akan menghadap ke Walikota melaporkan proses pengalihan posisi Direktur BP2M," kata pria yang akrab di sapa Deng Ilham ini.

Sementara itu sosok Iin Madjid sangat akrab dengan seni dan budaya di Sulawesi Selatan. Pemilik Yayasan Anging Mammiri ini dianggap sebagai pelopor tourism yang kiprahnya telah memperkenalkan kesenian Sulawesi Selatan ke tingkat nasional maupun mancanegara.

Dalam kesempatan itu, Andi Ilhamsyah memberikan apresiasi bagi inisiator kegiatan anak-anak muda itu dan mengucapkan terima kasih atas support pengurus dan tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada acara tersebut.

lhamsyah juga berpesan agar program Matic bisa memberikan pelatihan dasar tentang dasar-dasar ilmu kepariwisataan khususnya istilah-istilah hotel dan restoran. Hal ini dilakukan agar bisa menambah perspektif penulis pariwisata maupun pembuat konten-konten promosi pariwisata.

"Saya senang melihat anak-anak muda berkumpul dan tertarik dengan tourism. Ini sebuah semangat baru yang perlu terus digali dan dikembangkan," ucapnya.

Dia berharap pelatihan ini bisa memberikan dampak positif bagi promosi pariwisata daerah. Apalagi, lanjutnya tulisan maupun konten kreatif ini bisa diolah dalam bentuk berbahasa inggris. "Generasi sekarang perlu menguasai bahasa asing, khususnya bahas inggris. Karena ini modal utama dalam melakukan promosi keluar negeri.

Dalam kegiatan itu hadir juga Sesepuh Tokoh Pariwisata Sulsel Bachtiar Manaba, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Andi Januar Jaury, Ketua IHGMA Chapter Sulawesi Arya, GM Hotel Aston Makassar Joko Budi, GM Pesonna Hotel Makassar Ali Hidayat bersama dengan pengurus BP2M Makassar, Ketua Amphuri Sulsel Azhar Gazali.