Kabar JakartaNews With Data

Wisata Ala Pedesaan di Kota Makassar

Wisata Makassar

  • Rubrik : Ekonomi & Bisnis
  • Penulis : Marwah Ismail
  • Terbit : Terbit 15/4/17

MAKASSAR, SULAWESI SELATAN---- Bagi warga Makassar Sulawesi Selatan yang ingin berlibur ke luar kota dan menikmati suasana pedesaan namun tidak punya waktu tidak perlu khawatir. Silahkan datang ke Rumah Kecil sebuah tempat wisata yang serba imut di Jalan Pannanra Kelurahan Antang Kecamatan Manggala kota Makassar Sulawesi Selatan.

Meski namanya Rumah Kecil namun tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 500 meter persegi di tengah-tengah permukiman padat barat Kota Makassar ini menyediakan banyak pilihan untuk bersantai, mulai dari gazebo, perpustakaan hingga kolam ikan untuk terapi.

Selain itu, pengunjung dimanjakan dengan nuansa ala pedesaan termasuk pemandangan sawah dan berbagai jenis unggas peliharaan yang bebas berinteraksi dengan pengunjung. Apalagi kehadiran sejumlah jenis burung yang mengeluarkan kicauan khas pedesaan. Untuk menikmati seluruh fasilitas dalam Rumah Kecil ini, pengunjung tidak diharuskan membayar.

Pengunjung cukup memesan secangkir es teh atau semangkok bakso yang harganya belasan ribu rupiah. Salah satu fasilitas yang paling dinikmati pengunjung adalah kolam yang berisi  ikan terapi.

Saat pengunjung menurunkan kaki atau tangan ke kolam  ratusan ekor ikan terapi akan langsung mencomot kaki dan tangan yang membuat pengunjung tertawa geli. Sejak dibuka untuk umum sekitar setahun lalulokasi wisata bernuansa desa ini telah menjelma menjadi lokasi wisata alternatif bagi warga Makassar.