Kabar JakartaNews With Data

Awak Media Temukan Kejanggalan Kasus Kematian M. Yusuf

Kematian Jurnalis Kalsel

  • Rubrik : Peristiwa
  • Penulis : Hendra N. Arthur
  • Terbit : Terbit 14/6/18

KabarJakarta.com, Kotabaru --- Rekan-rekan jurnalis mempertanyakan beberapa kejanggalan yang terdapat di tubuh jenazah Wartawan Kemajuan rakyat.co.id, M Yusuf yang tewas ketika ditahan di Kota Baru, Kalimantan Selatan baru-baru ini.

Hal ini seperti ramai dibahas di WhatsApp Group (WAG) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang menemukan adanya keanehan pada jenazah M. Yusuf. Tampak luka lebam di beberapa titik di tubuh almarhum M. Yusuf. Bahkan cairan kental juga banyak ditemukan keluar dari mayat almarhum.

Melihat kondisi itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers pun mendesak sejumlah pihak agar melakukan investigasi dan mengungkap penyebab kematian jurnalis M. Yusuf.

Kecurigaan awak media ini muncul, ketika sejumlah jurnalis AJI Balikpapan menemukan kejanggalan kasus penangkapan jurnalis M. Yusuf terkait konten pemberitaannya yang menyoroti konflik antara warga dengan PT. MSAM di Kalimantan Selatan.

Menurut keterangan rekan-rekan jurnalis Balikpapan M.Yusuf dikenal sebagai sosok wartawan yang kerap menyampaikan aspirasi -aspirasi masyarakat. Sebelum kematian M. Yusuf yang dianggap tidak wajar itu, M.Yusuf sebelumnya dikenakan pasal 45 A UU 19/2016 tentang Perubahan Atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sumber Video : WAG Asosiasi Media Siber Indonesia